Cara Menghapus Akun Facebook Permanen dan Sementara


Cara Menghapus Akun Facebook Permanen dan Sementara

Dewasa ini skandal yang dialami raksasa teknologi facebook telah menyita perhatian kita, dimana diisukan bahwa terjadi penyalahgunaan data pengguna dari media sosial terbesar di dunia tersebut. Berdasarkan data cambridge analitika, bahwa jutaan data pengguna facebook telah dipanen tanpa persetujuan dan pengetahuan pengguna, kemudian terdapat isu data tersebut disalahgunakan sehingga kita sebagai pengguna facebook turut prihatin. Sebagian pengguna berinisiatif untuk menutup akunnya, baik secara permanen maupun sementara. Dan sebagian lagi membiarkannya saja.
Meskipun terdengarnya bukan masalh yang besar, tetapi dalam akun tersebut terkandung informasi pribadi yang berbahaya terutama bila mencantumkan nomor HP, nomor rekening, kartu kredit, dan informasi pribadi lainnya. Sehingga sangat penting membackup data personal anda kemudian menghapusnya dari situs tersebut. 

Jika anda masih ingin menggunakan facebook, maka jagalah pertemanan dengan teman anda tetapi jangan share dengan aplikasi pihak ketiga. Anda harus diskonek facebook anda dengan pihak ketiga karena sering sekali disalah gunakan data tersebut. Jika anda yakin ingin mengakhiri dan menghapus kekhawatiran penyalahgunaan data anda, maka anda dapat menghapus data anda seluruhnya. Pertanyaannya sekarang bagaimana cara menghapus akun facebook secara permanen dan sementara itu? Pastilah tidak semua mengetahui caranya. Disini kami akan menjelaskan bagaimana cara tersebut.
1.         Menghapus Akun Facebook Sementara (Deaktivasi)
Saatnya anda untuk berisitarahat dan kembali ke dunia nyata tanpa adanya media sosial. Melakukan deaktivasi akun sementara akan membuat profil anda hilang dari halaman facebook sementara. Nama anda tidak akan terlihat dari berbagai media yang anda bagikan ke tempat lain.
Cara melakukan deaktivasi tersebut diantaranya : silahkan klik panah ke bawah pada title bar, kemudian pilih SETTING, dan klik EDIT disamping MANAGE MY ACCOUNT. Kemudian silahkan scroll dan klik DEACTIVATE MY ACCOUNT. Setelah itu silahkan masukkan password untuk melakukan konfirmasi. Untuk melakukan reaktivasi akun anda kembali, silahkan login kembali seperti biasa.
2.         Download Data Facebook
Jika anda telah menggunakan facebook, maka mungkin memiliki ratusan foto dan video yang telah tersimpan di server, serta ribuan posting dan comment. Facebook juga menyimpan informasi terhadap IP adress yang digunakan untuk facebook, waktu dan tanggal klik iklan serta sejarak akun. Sebelum menghapus akun anda, silahkan klik panah ke bawah logo facebook, kemudian pilih setting, dan klik download a copy your facebook data.
3.         Hapuslah Foto dan Postingan Anda
Biasanya membutuhkan waktu 90 hari untuk menghapus semua foto dan postingan anda dari situs ini. Jika anda tidak ingin informasi anda terlihat sekitar 3 bulan, cobalah hapus segalanya sebelum anda menghapus akun anda.
Sosial book post manajer adalah plugin di google chrome untuk menghapus postingan facebook secara massa. Silahkan backup data anda menggunakan intruksi diatas, kemudian install plugin, dan navigasi ke aktifitas facebook log dan pilihlah spesifik filter. Kemudian klik sosial book post manajer dan carilah teks dan tanggal postingan. Postingan yang cocok akan diberikan tada kuning, kemudian klik delete untuk menghapusnya.
4.         Menutup Akun Facebook Permanen
Bersiaplah untuk menghapus akun facebook anda. Hapuslah segalanya baik foto dan postingan segera. Silahkan kunjungi akun facebook nda dan bukalah halaman penghapusan. Dalam mencapai halaman ini tidaklah mudah, dan sedikit di dalam menu setting. Setelah menemukannya, silahkan klik delete my account. Biasanya membutuhkan 90 hari sebelum semuanya dihapus dari server facebook terhitung dari pertama kali anda mengklik tombol HAPUS tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Akun Facebook Permanen dan Sementara"

Post a Comment