Sensasi Wisata Bak di Atas Awan Umbul Sidomukti Semarang

Sensasi Wisata Bak di Atas Awan Umbul Sidomukti Semarang



Umbul Sidomukti - Kawasan wisata Umbul Sidomukti merupakan Taman Renang Alam yang menyajikan pemandian dari mata air pegunungan Ungaran yang sangat menyegarkan berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Kawasan wisata ini selain kolam renang didukung fasiltas & Servis: Outbond Training, Adrenalin Games, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.




Image source: bombom.co.id

Apa saja yang dapat dilakukan di Umbul Sidomukti Semarang ?

Ada empat kolam yang bertingkat dan dapat dipilih sesuai kedalaman yang diinginkan. Airnya sangat dingin, jernih dan menyegarkan. Kolam renang ini  diapit oleh dua jurang. Bisa dibayangkan sensasi berenang sembari melihat pemandangan hijau luas terbentang yang berada dibawah kita dan apalagi kalau sedang kabut, serasa kita berenang di istana langit. Konon air yang berada di Umbul Sidomukti ini mengandung kasiat awet muda. Jadi jangan lupa ya membawa pakaian ganti.
Selain berenang anda juga wajib mencoba wahana Flying Fox dengan panjang lintasan yang mencapai 110  meter dengan jarak paling tinggi dari permukaan tanah sekitar 70 meter. Flying fox ini menyeberangi lembah, jadi seakan berpindah dari lereng bukit ke bukit di seberang dengan bergantung pada dua utas tali dan pengaman serta helm. Untuk mencoba wahana ini anda cukup merogoh kocek 12.000 per orang, disini juga ada wahana lain yaitu Marine Bridge, anda hanya merogoh kocek Rp.7.000/orang. Bagi yang suka off road anda bisa mencoba ATV dengan sewa Rp.20.000 itu untuk 3 kali putaran, ada lagi yang sangat menantang disana yaitu naik kuda dengan harga sewa Rp.50.000 untuk 30 menit dan Rp.100.000 untuk satu jam. Selain tiket perorangan disana juga menyediakan tiket paket group minimal 20 orang.

Marine Brigde

Masih malas meninggalkan tempat yang asik ini? Jangan kwatir Umbul Sidomukti ini sangatlah lengkap, dari tempat penginapan yang bisa dipilih menurut selera dan anggaran serta tempat kuliner yang menyediakan beraneka ragam makanan.

Jarak Kawasan Wisata Umbul Sidomukti kurang lebih 1jam 30 menit dari kota Semarang, Jalur termudah dari kota Semarang adalah masuk lewat pintu tol Gayamsari, atau kalau dari arah Jakarta masuk lewat pintu tol Krapyak (Semarang Barat). Ikuti arah menuju Yogyakarta/Solo dan keluar lewat pintu tol Ungaran. Kemudian ikuti jalur Semarang Solo/Yogya. Setelah sampai di Pom Bensin Lemah Abang, belok kanan menuju arah Bandungan. Sesampai di pertigaan pasar Jimbaran, maju sedikit kemudian belok kanan melewati sebuah jalan yang relatif sempit menuju ke desa Sidomukti. Akses jalan memang  belum begitu bagus tapi mudah diakses Untuk kendaraan bus ukuran besar, memang tidak bisa masuk ke area wisata Umbul Sidomukti Semarang. Pasalnya, area ini jalannya sempit, akan tetapi untuk bus mini atau bis ukuran kecil untuk masuk perlu sopir dengan kemampuan sangat bagus. Untuk kendaraan seperti sepeda motor, mobil, taksi dan lainnya bisa masuk ke sana dengan lancar dan jangan kwatir karena jalannya sudah ditata satu arah untuk masuk dan untuk arah keluar. tapi percayalah akan  terbayar dengan landscape yang sangat menyegarkan mata ketika anda sampai di Kawasan Wisata Umbul Sidomukti.

Harga Tiket Masuk Umbul Sidomukti

Harga tiket masuk Rp. 5.000 hari biasa dan Sabtu-Minggu Rp.10.000 perorang. Harga tiket parkir mobil Rp. 2.000. Harga tiket masuk untuk hari biasa 4.000 rupiah per orang dan 5.000 rupiah pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur.


Kawasan wisata ini sering sekali di jadikan tempat foto Prewedding termasuk saya sendiri yang memilih Umbul Sidomukti menjadi tempat pre wedding beberapa tahun yang lalu.

Saat saya Prewed di Sidomukti


Narzis bareng teman diparkiran Umbul sidomukti
Ingin merasakan Sensasi Wisata Bak di Atas Awan Umbul Sidomukti Semarang ? segera persiapkan jadwal anda untuk mengunjungi wisata pegunangan yang elok di Umbul Sidomukti Semarang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sensasi Wisata Bak di Atas Awan Umbul Sidomukti Semarang"

Post a Comment