Energi Romantisme Pantai Indrayanti Jogja

Energi Romantisme Pantai Indrayanti Jogja

Pantai Indrayanti - Inilah tempat wisata yang mencurahkan energi romantisme bagi setiap pengunjung yang datang. Mungkin namanya terdengar aneh karena nama tersebut mirip dengan nama wanita Jawa. Memang benar, hal ini karena Pantai Indrayanti memiliki kisah dibalik namanya.

Pantai Indrayanti 
Pantai Indrayanti berlokasi di Dusun Ngasem, Desa Tepus, Gunung Kidul sekaligus berdekatan dengan destinasi populer Jogja lainnya yaitu Pantai Krakal dan Pantai Baron. Pantai ini juga tepat berada di timur Pantai Sundak. Batas antara keduanya adalah perbukitan karang.

Banyak keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Indrayanti. Contohnya adalah seperti megahnya perbukitan batu karang, bentang pasir putihnya dan jernih biru bersihnya air laut seolah-olah mengajak wisatawan berbaur untuk berenang didalamnya.

Legenda Dibalik Sematan Nama “Indrayanti”

Nama Pantai Indrayanti ini diambil dari sebuah nama pemilik rumah makan disana. Awalnya, hal itu bermula dari papan nama Indrayanti yang terpasang tepat didepan restoran itu sehingga pengunjung lebih mengenal pantai ini dengan sebutan Pantai Indrayanti

Terkait dengan nama, ternyata nama tersebut sempat mengundang kontroversi. Hal ini karena pemerintah Gunung Kidul telah memberi nama yaitu Pantai pulang Syawal. Namun, nama Pantai Indrayanti sudah terlanjur familiar di masyarakat lokal maupun wisatawan. Akhirnya, pantai ini lebih populer dengan panggilan Pantai Indrayanti.

Dalam pengelolaan Pantai Indrayanti, pihak swasta juga turut andil ambil bagian sehingga banyak membawa dampak positif. Hal itu bisa terlihat pada seluruh lokasi pantai yang yang kebersihannya terjaga hingga di sepanjang garis pantai yang bebas dari sampah. Selain itu, pengelola juga tak segan memberi denda bagi pengunjung yang sembarangan membuang sampah.

Kebersihan dan kenyamanan Pantai Indrayanti merupakan rangkaian misi pengelola Pantai Indrayanti supaya kawasan pantai ini terbebas dari kotoran. Dengan begitu, Pantai Indrayanti diharapkan semakin banyak menyedot wisatawan dari berbagai daerah.

Kuliner Asyik di Pantai Indrayanti

Layaknya tempat wisata lainnya, Pantai Indrayanti juga tak memiliki hidangan kuliner yang tak kalah lengkapnya dengan tempat wisata lainnya. Serangkaian hidangan menggugah selera akan anda temukan disana. Andapun dijamin suka.

Melengkapi asyiknya berkuliner di Pantai Indrayanti, tak sedikit café dan restoran yang lengkap dengan penginapan. Hampir semuanya didesain menghadap arah pantai, hal ini bertujuan agar pengunjung dapat menikmati keindahan pantai seraya berada disana. Moment bersantap tentu menjadi lebih nikmat sambil beristirahat.
               

Hawa Romantis Pantai Indrayanti

Ketika tiba saat malam hari, Pantai Indrayanti mampu mencurahkan kehadiran nuansa yang berbeda. Jajaran gazebo-gazebo di pinggir pantai sungguh terlihat indah dengan kemerlipnya sinar lampu yang meredup. Tentu hal ini membuat suasana semakin romantis saja.

Tak hanya saat malam hari saja, seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa saat menjelang matahari terbenam juga menjadi saat yang dinantikan oleh wisatawan. Romantisme sunset ini juga tak kalah menariknya dari hawa romantis di malam hari.

Spot foto terbaik juga akan anda dapatkan saat matahari terbenam. Tak heran jika pengunjung tak lepas dari kameranya untuk mendapatkan gambar foto terbaik disana. Jika anda menyukai foto maka jangan lewatkan pemotretan saat matahari tenggelam.

Bila anda mengunjungi tempat wisata yang indah ini dengan pasangan atau kekasih anda maka anda akan menemukan hawa dan nuansa romantisme yang luar biasa mengental di kawasan tersebut. Pengalaman anda akan terasa semakin lengkap bersama orang-orang terdekat anda karena ombak dan angin sepoi-sepoi selalu setia menemani.

Pantai ini cocok pula untuk dijadikan sebagai tempat bulan madu bagi para pasangan. Jadi, jika saat ini anda tengah mencari tempat berbulan madu maka pantai yang satu ini adalah salah satu tempat romantis dan indah yang tepat untuk dipilih.

Gazebo Indah Pantai Indrayanti

Gazebo-gazebo indah yang berjajar di pinggir Pantai Indrayanti menjadi tempat yang paling nyaman untuk menikmati pantai ini. Gazebo ini menjadi tempat favorit para wisatawan untuk menikmati pantai indah di Jogja ini.

Usai menikmati mantapnya kuliner, cobalah pengalaman lain berjalan ke arah bukit timur. Karena disana tidak tersedia jalan khusus maka anda harus menerobos perdu dan semak serta memanjat karang sesekali. Usai perjalanan yang sedikit ekstrim itu anda akan dibayar dengan indahnya puncak bukit dan menyaksikan indahnya hamparan Samudera Hindia yang membentang.

Sesekali burung camar melintas dan membawa ilalang terbang untuk membuat sarang seraya diselingi deru ombak dan desah angin laut. Rasanya sungguh seperti orchestra natural yang amat menawan hati, menenangkan dan begitu indah. Ketika senja tiba, tibalah pula spot terbaik matahari tenggelam yang begitu memukau. Inilah spot yang dinanti-nantikan oleh para pengunjung.

Sekilas gambaran tentang Energi Romantisme Pantai Indrayanti Jogja ini akan memikat hati anda dan menarik hasrat anda untuk mengunjuninya. So, jika ada kesempatan berkunjung lekas kemasi barang anda dan datang kesana dengan hati riang gembira. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Energi Romantisme Pantai Indrayanti Jogja"

Post a Comment