9 Cara Menikmati Pantai Parangtritis Yogyakarta

 9 Cara Menikmati Pantai Parangtritis Yogyakarta

Pantai Parangtritis atau biasa disebut  Paris ini merupakan satu nama pantai selatan yang paling terkenal di kota pendidikan dan kota budaya ini. Pantai Parangtritis berada tepat di tepian Samudera Hindia. Oleh sebab itu, karakteristik ombak dan arusnya cukup begitu kuat dan besar Pantai ini juga terkenal dengan mitos tentang Nyi Roro Kidul yang menyimpan sejuta keindahan dan juga misteri bagi yang mempercayainya. Tak hanya itu saja, pantai ini bahkan memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya bukit pasir di tepian pantai yang dikenal dengan sebutan gumuk. Jarak Pantai Parangtritis dari pusat kota adalah sekitar 25 km. Apapun itu, bila sobat jejak wisata sedang berwisata ke Yogyakarta, selain ke jalan jalan di malioboro atau  Keraton Yogyakarta, sobat juga wajib datang ke Pantai Parangtritis.

Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis



Di objek wisata Pantai Parangtritis udaranya begitu sejuk dengan pemandangan pantai yang menawan. Di sini kita bisa menikmati keindahan pantai parangtritis yogyakarta. Berikut adalah 9 cara menikmati Pantai Parangtritis Yogyakarta :

1. Berkuda di Pantai Parangtritis

Kita bisa mencoba menaklukkan kuda dan membiarkannya membawa kita berkeliling pantai. Dengan harga sewa Rp.20.000-50.000 ribu berdasarkan durasi waktu, bisa sendiri ataupun didampingi. Ini akan menjadi salah satu hal menantangrkan yang patut dicoba. Rasakanlah sensasi menjadi koboi pelintas Pantai Parangtritis.

2. Naik Bendi di Pantai Parangtritis

Selain menyusuri pantai dengan berkuda, kita juga bisa menyusuri permukaan pasir yang mulus disapu ombak dengan kereta kuda beroda dua akan mengantar kita ke ujung timur Pantai Parangtritis dengan membayar Rp.20.000 sekali putaran, sebuah tempat gugusan karang tampak begitu indah. Tak heran jika tempat ini sering dijadikan spot pemotretan foto pre-wedding. Senja yang remang-remang dan bayangan matahari berwarna keemasan di permukaan air semakin membangkitkan suasana romantis

3. Naik ATV di Pantai Parangtritis

Bagi yang suka sedikit tantangan, di pinggir Pantai Parangtritis banyak persewaan ATV (All-terrain Vehicle) dengan harga sewa Rp.50.000-100.000. Kita juga bisa mencoba  serunya mengendarai ATV di sini. Masukkan persneling-nya lalu lepas kopling sambil menarik gas.Brrrrooommm, motor segala medan beroda 4 ini akan melesat membawa kita melintasi gundukan pasir pantai.

4.  Terbang dengan Paralayang di Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan salah satu spot tandem paralayang satu-satunya yang ada di Jogja.  sensasi paralayang dari tebing parangtritis kamu bisa mencobanya dengan harga paket harga Rp.500rb untuk sekali pendaratan. paralayang dikhususkan untuk orang yang benar-benar memiliki nyali kuat  Ketika nyali kita kuat, sekuat hembusan angin yang akan membuat kita terbang melayang, maka cobalah nikmati keindahan Pantai Parangtritis ini dari ketinggian 200 meter dari permukaan laut.

5. Bermain Layang Layang di Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis juga menawarkan kesenangan untuk mereka yang berwisata bersama keluarga. Bermain layang-layang bersama si kecil juga tak kalah menyenangkan. Angin laut yang kencang akan membantu layang-layang untuk terbang tinggi, bahkan bila Anda belum pernah bermain layang-layang sekalipun. jangan kwatir di sana banyak pedagang yang menjual layang layang dengan harga yang terjangkau

6. Surfing / Selancar di Pantai Parangtritis

Jika sobat Ingin Surfing gak harus ke Mentawai, Pacitan atau ke Bali, di Jogja kini juga bisa Surfing lhoo.  Ya kini Pantai Parangtritis pantai yang sudah dikenal banyak orang  dengan ombak besar yang terkenal ganas di pantai ini sekarang bisa untuk surfing, karena disana  ada puluhan surfer yang tergabung dalam Dolphin Parangtritis Surf Community (DPSC). Selama ini mereka telah membuktikan bahwa ombak besar pantai parangtritis bisa ditaklukan dengan board surfing. Dulu awalnya DPSC hanya terdiri dari segelintir anak muda setempat yang dianggap nekad,tapi sekarang telah tercatat 50 lebih surfer dari seluruh DIY yang ikut bergabung. Latar belakang anggota DPSC antara lain tim SAR, pelajar, mahasiswa, karyawan, bahkan ada anggota yang berasal dari komunitas skateboard & BMX. Bila ingin belajar terlebih dahulu, bisa bergabung dengan Dolphin Parangtritis Surf Community (DPSC) yang akan dengan senang hati mendapat teman baru.

7. Bermain Bola di Pantai Parangtritis

Kondisi pantai yang landai memungkinkan dapat dijadikan sebagai area bermain yang cukup luas, hanya dengan manancapkan ranting di pasir membentuk gawang kecil, atau tumpukan kaos-kaos kita sebagai tanda gawang dan  berbekal sebuah bola sudah dapat melakukan permainan sepak bola, ini sangat menyenangkan sembari menunggu matahari tenggelam. bersama teman teman.

8. Menikmati Senja di Pantai Parangtritis

Ketika matahari semakin condong ke barat, cuacapun berubah menjadi semakin bersahabat. Desiran angin dan suara debur ombak mengantarkan matahari kembali  keperaduan, dan kita akan sampai pada saat paling romantis di pantai. Senja. Semburat jingganya akan semakin tegas melukis langit, sehingga tak heran jika Pantai Parangtritis menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati senja di Jogja. Duduklah di pantai dan nikmatilah senja manis dan romantis di Pantai Parangtritis. 

9. Makan Jagung Bakar di Pantai Parangtritis

Ketika telah menikmati senja dan ketika masih malas untuk pulang walau matahari sudah terbenam. tunggulah beberapa saat penjual jagung bakar akan menggelar tikar di pinggir pantai, kita bisa bersantai di sana hingga larut malam sambil makan jagung bakar yang akan menambah suasana romantis. 


Narzis dulu


Demikian 9 Cara Menikmati Pantai Parangtritis Yogyakarta. Siap berwisata? Pantai Parangtritis telah menanti kedatangan anda 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Cara Menikmati Pantai Parangtritis Yogyakarta"

Post a Comment